26 April SMK Maritim Nusantara Gelar Simulasi Evakuasi Bencana

Sebagai upaya dalam membangun kesiapsiagaan sekolah terhadap bencana, dan dalam rangka menggugah kesadaran seluruh unsur-unsur dalam bidang pendidikan baik individu maupun kolektif di sekolah dan lingkungan sekolah baik itu sebelum, saat maupun setelah bencana terjadi maka sangat penting untu dilakukan latihan/simulasi evakuasi bencana. Latihan atau simulasi evakuasi bencana digunakan untuk melatih kesiapan dalam keadaan darurat sebagai langkah antisipasi untuk mengurangi kebingungan, dan memastikan kesiapan prosedur dan peralatan tanggap darurat.

Tujuan utama simulasi evakuasi bencana adalah untuk memberi pengetahuan dan meningkatkan kewaspadaan tentang bahaya bencana.  Karena itu, simulasi evakuasi bencana harus sering dilakukan di sekolah untuk mendidik warga sekolah khususnya tentang bahaya bencana. Dengan adanya simulasi evakuasi bencana, maka diharapkan bila bencana yang sebenarnya terjadi maka dapat menekan timbulnya korban  karena ada kesiapan dan kesiagaan yang sudah terbentuk.

Dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana 2019, maka dengan ini SMK Maritim Nusantara akan menggelar kegiatan pada:

Hari/Tangal : Jum’at / 26 April 2019

Pukul 10:00 s.d 12:00 WIB

Jenis Kegiatan : Evakuasi bencana

Dihimbau kepada seluruh taruna/taruni, majelis guru dan unsur masyaratkat di lingkungan SMK Maritim Nusatara untuk dapat berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

SMK Bisa, SMK Juara, SMK Siaga Bencana

Informasi mengenai Hari Kesiapsiagaan Bencana 2019 dapat diakses melalui laman: https://siaga.bnpb.go.id.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial