Dapatkan Sertifikat Internasional 19 Siswa Ikuti Diklat di Politeknik Pelayaran Sumbar

Sungai Limau–Sebanyak 19 siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Maritim Nusantara Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman mengikuti Diklat di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat selama 12 hari. Diklat yang dimulai Senin (1/10) itu merupakan perdana yang diikuti pihak sekolah berbasis pesanbtren tersebut, setelah sebelumnya adanya rangkaian MoU kerjasama dalam hal itu.

Ketua Yayasan yang menaungi SMK Maritim Nusantara, AS Edi kepada Singgalang menyebutkan, Diklat selama 12 hari itu adalah untuk mengambil sertifikat internasional, yakni BST (Basic Safety Training), AFF (Advancef Fire Fighting), dan SAT (Security Awareness Training). Selama Diklat, biaya makan, penginapan dan transportasi sepenuhnya ditanggung SMK.

Sementara, kata dia, biaya proses kegiatan Diklat ditanggung oleh Politeknik Pelayaran Sumatera Barat di Tiram, Nagari Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis. Peserta dapat alat-alat tulis, tas baju traning dan baju praktek yang ditanggung Politeknik Pelayaran. “Alhamdulillah, angkatan ini kita bisa mendaftarkan 19 orang siswa dan guru untuk hal itu,” kata dia.
AS Edi menyebutkan, sesuai informasi dari Politeknik Pelayaran, untuk angkatan berikutnya, SMK Maritim Nusantara dapat kuota 40 peserta, yang akan dilakukan Desember nanti. “Ini tentunya buah dari kerjasama yang baik dalam meningkatkan kemajuan peserta didik SMK ini. Artinya, lewat sertifikat internasional itu, lulusan sekolah ini punya masa depan yang cerah dalam dunia kerja,” kata dia.

Kepada seluruh peserta Diklat, AS Edi minta untuk bersungguh-sungguh mengikuti Diklat demikian. “Jangan sampai ada momen-momen selama Diklat yang terlewatkan. Fokuskan waktu untuk menerima ilmu. Semoga menghasilkan lulusan terbaik dalam angkatan kali ini,” ungkapnya.

“Kita tahu, masa depan itu semakin menantang dan penuh persaingan yang amat ketat,” ujarnya. Untuk itu, pihaknya sengaja melakukan berbagai upaya dalam menunjang kemampuan siswa SMK Maritim Nusantara itu sendiri untuk bisa masuk dalam dunia persaingan demikian, yang tentunya lewat prosuduran yang cukup dan tepat. (501)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial