SMK Maritim Nusantara Kirim Siswa PKL ke Jateng

Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, menjadi pembina upacara di SMK Maritim Nusantara, Kecamatan Sungai Limau. Sejalan dengan itu Suhatri Bur melepas secara resmi siswa PKL ke Juwana Bahari Jawa Tengah.

SMK Maritim di tahun ke 5 ini fokus pada bidang peningkatan mutu pendidikan dengan melaksanakan serangkain kegiatan diantaranya pelaksanaan PKL Taruna TKP ke Juwan Bahari jawa tengah. Pada hari senin Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bertindak sebagai pembina upacara, beliau memberikan arahan saat upacara tersebut, “Saya selaku pejabar pemerintah merasa bangga dan memberikan apresiasi pada Sekolah ini yang semakin hari semakin maju dan berkembang pesat, saya menilai dengan itu Suhatri Bur melepas secara resmi siswa PKL ke Juwana Bahari Jawa Tengah.

Katanya, sebagai daerah yang terkenal dengan laut dan pantai, kehadiran SMK Maritim Nusantara di Kabupaten Padangpariaman semakin memantapkan langkah masa depan anak nagarinya, dalam menggapai masa depan yang lebih baik.

Apalagi katanya, siswa siswi yang datang belajar di sekolah ini tidak hanya dari berbagai nagari di Padangpariaman, tetapi juga banyak dari Kabupaten Dharmasraya, Pasaman, Agam, Pesisir Selatan, dan daerah lainnya. Semua pelajar dari luar daerah itu menetap di asrama yang sederhana.

“Kondisi ini sangat memungkin dengan potensi kelautan yang menjadi sasaran terbesar di nusantara ini harus dimanfaatkan, dengan menyiapkan lembaga pendidikan yang kuat pula khusus untuk menyiapkan tenaga terampil di bidang itu,” ungkapnya.

Ditambah lagi katanya, sekolah mengembangankan jurusan skill to the ocean and continetal atau tenaga kerja ahli untuk perusahaan di laut dan di daratan, tekhnik pelayaran dan perkapalan, tekhnik informasi dan komputer, tekhnik mesin produktif dan otomotif.

Jadi katanya, sekolah ini akan terus berkembang, karena dunia pendidikan adalah bagian yang sangat penting dalam hidupnya.

“Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung potensi ini, agar sekolah ini semakin maju dan bersaing dengan sekolah-sekolah kejuruan lain di Padangpariaman maupun daerah lainnya,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial